Fakta Unik Seputar Mimpi

Tuesday, January 7, 2014

print this page
send email
Baiklah kali ini kita membahas lagi seputar yang Unik-unik dalam kehidupan sehari-hari seperti yang saya share sebelumnya bisa lihat   DISINI

Mimpi bisa menjadi menyenangkan dalam kehidupan seseorang, tetapi juga bisa mengejutkan, menakutkan atau menarik. Ada yang percaya bahwa mimpi adalah pesan dari Tuhan, tapi ada juga yang menganggapnya hanya sebagai bunga tidur. Di luar semua itu, ada beberapa fakta yang unik seputar mimpi.

Berikut beberapa fakta unik seputar mimpi :

1. Tak bisa mengingat mimpi
Sebagian besar mimpi sulit untuk diingat setelah terbangun. Mimpi seram mungkin masih dapat teringat dalam pikiran, tetapi detail menjadi tidak jelas. Hal ini karena bagian otak 'sub-conscious mind' tidak memindahkannya dari memori jangka pendek menjadi jangka panjang, sehingga akan segera terlupakan setelah bangun tidur.

2. Memadukan masa lalu dan masa depan

Sebagian besar mimpi berpusat di masa lalu. Melihat kehidupan masa kecil, rumah zaman kecil atau kehidupan sekolah adalah bentuk mimpi yang biasa. Namun yang unik adalah mimpi bisa memadukan antara kehidupan masa lalu dan masa depan. Terkadang, Kita bisa bermimpi tentang masa tua tapi di tempat Kita kecil dulu.

3. Bisa 8 mimpi dalam satu malam
Secara rata-rata, orang akan mendapatkan 2-4 mimpi setiap malam, tapi ada yang bahkan hingga mencapai 8 mimpi. Kita tidak akan ingat apa saja yang Kita impikan, karena memang hanya sedikit mimpi yang bisa diingat otak. Hal ini biasa terjadi ketika mimpi Kita mempengaruhi emosi atau stabilitas mental.

4. Lumpuh saat tidur

Tidur REM (Rapid eye movement) adalah tahapan normal tidur, di mana gerakan mata bergerak cepat. Selama tidur REM, tubuh seperti dilumpuhkan oleh mekanisme di otak untuk mencegah gerakan dalam mimpi menjadi nyata. Singkatnya, mekanisme ini mengendalikan gerakan jalan atau tangan dalam mimpi.

5. Bisa orgasme sambil bermimpi
Seperti orgasme yang nyata, Kita dapat merasakan kenikmatan bahkan lebih kuat dan memuaskan saat sedang bermimpi. Orgasme ini berbeda dengan mimpi basah dan merupakan salah satu fakta aneh tentang mimpi.


Itulah sedikit penambah pengetahuan kita dalam kehidupan sehari-hari tentang fakta yang unik tentunya, dan pastinya masih banyak lagi yang unik yang telah saya share bisa anda lihat  DISINI

Sekian dulu ya semoga bermanfaat, Wassalam


Cpx24.com CPM Program

0 Komentar:

Post a Comment

Pemberitahuan :
Mohon maaf apabila komentar Sobat dari Facebook tidak bisa saya jawab semua, dikarenakan sulit untuk memoderasi komentar dari Facebook, bila sobat ada pertanyaan yang ingin lansung saya jawab, silakan Sobat berkomentar dari id Blogger.

** Jika anda terbantu dengan apa yang ada di blog ini jangan lupa untuk IZIN COPAS dan Ucapan Terimasih pada kotak komentar di bawah.**



close
Chat