Cara Mematikan atau Menonaktifkan Tellback Pada Samsung ataupun Android

Thursday, March 20, 2014

print this page
send email
Hai teman teman semua kali ini saya akan berbagi lagi nih tentang sesuatu yang beda, kenapa saya bilang berbeda karena kali ini saya akan membahas tentang satu Tutorial yang beda yaitu tentang Ponsel Samsung ataupun Android dimana ada salah satu fitur yang kemaren bikin saya pusing dan sebel sekali karena memang nyebelin fitur yang satu itu namanya adalah Tellback dimana fungsi utamanya buat orang buta ataupun rabun sama aja lah ya gak  :haha  . Nah oleh karena kesebelan saya itu akhirnya ilmu sayapun bertambah dengan pengalaman tersebut. Ini mungkin masih membingungkan bagi teman-teman semua dengan maksud saya.

Jadi begini sewaktu saya mengotak-atik Handphone saya kebetulan android cie elah bahasa gue lagi, ketemu tuh yang namanya fitur Tellback tersebut, terus aya penasaran tuh apa sih kegunaannya? dan ketika saya aktifkan horeeeeeee handphone saya bisa ngomong sendiri setiap apapun yang ditekan dia ngomong terus, kedengarannya saya senang ya lantaran bilang hore itu, justru disitu letak kekesalan saya karena disebabkan beberapa faktor :

  1. Mematikan atau menonaktifkan Tellback sangat sulit
  2. Setiap kali mau ambil menu harus di klik 2 kali
  3. Notifications tidak bisa ditarik kebawah ataupun di buka
  4. Scrool kebawah, keatas, kekiri dan kekanan semua tidak bisa
  5. Yang pake master locker tambah rumit saat buka kunci handphone

Oleh karena itu saya tadi bilang ilmu saya bertambah dengan adanya pengalaman kecil saya itu, akhirnya saya temukan cara untuk Mematikan atau Menonaktifkan Tellback yang sudah aktif tadi, Oke simak caranya step by step berikut ini :

A. Buka kunci keamanan ponsel anda jika dalam keadaan terkunci.


B. Masuk ke menu utama dan pilih Pengaturan / Setting (Tekan / Klik 2 kali dengan cepat )


C. Setelah masuk ke menu Pengaturan / Setiing kemudian pilih menu Aksesibilitas
  • "Pada step inilah yang membingunggkan kenapa saya bilang begitu? kerana biasanya scrool ataupun kita tarik keatas untuk melihat menu dibawahnya dengan satu jari kali ini tidak akan berfungsi makanya kemaren saya bingung dan kesal karena tidak bisa di tarik dengan satu jari. Jadi caranya harus dengan 3 atau 4 jari barulah tarik ketas untuk melihat menu dibagian bawah agar ketemu dengan menu Tellback tadi. Jadi ingat oke harus dengan 3 atau 4 jari"
Jika kurang paham begini bentuknya, perhatikan gambar dibawah ini :



D. Setelah itu tekan / klik Tellback tersebut 2 kali dengan cepat 


E. Selanjutnya barulah klik dua kali dengan cepat pada tanda hijau seperti gambar dibawah dan kemudian tekan dua kali dengan cepat pada tombol OKE.


F. Horee akhirnya Ponsel Android saya normal lagi.


Sekian dulu ya penjelasan singkat saya tentang "Cara Mematikan atau Menonaktifkan Tellback Pada Samsung ataupun Android" mudah-mudahan berguna dan bermanfaat buat korban kebingungan karena fitur Tellback ini dan juga buat semuanya. Wassalam

Kumpulan Tutorial yang lainnya lihat   DISINI



Cpx24.com CPM Program

0 Komentar:

Post a Comment

Pemberitahuan :
Mohon maaf apabila komentar Sobat dari Facebook tidak bisa saya jawab semua, dikarenakan sulit untuk memoderasi komentar dari Facebook, bila sobat ada pertanyaan yang ingin lansung saya jawab, silakan Sobat berkomentar dari id Blogger.

** Jika anda terbantu dengan apa yang ada di blog ini jangan lupa untuk IZIN COPAS dan Ucapan Terimasih pada kotak komentar di bawah.**



close
Chat