Kumpulan Tips / Cara Melupakan Mantan Pacar Yang Paling Ampuh Ala BADRY™

Tuesday, January 7, 2014

print this page
send email
Kali ini saya akan share Tips Jitu buat anda dan semua yang susah untuk melupakan sang mantan yang mungkin meninggalkan banyak kenangan indah dan manis, maka dari itu saya telah kumpulan jurus eeh salah hehehe kumpulan tips jitu untuk melupakan mantan kalian yang meninggal dunia eeh salah lagi, meninggalkan banyak kenangan maksudnya hahahha. Baiklah gak usah panjang-panjang ngocehnya ntar tambah ngaco lagi omongan saya. 

NB : Buat mantan saya jangan lupa baca ini ya biar lupakan saya yang ganteng ini hahahahah... dijamin mudah kok lupain semua kenangan yang manis dan indah yang pernah saya berikan, tapi saran saya gak usah dilupain  semua okey, sayang lo jarang dapat kenangan dari saya wkwkwkwkwk.


Berikut Tips Originalnya ciah bahasa gua SG (sok gaul)  :

1. Berdoa
Berdoalah sesuai dengan kepercayaan dan agama masing-masing. Support secara spiritual terbukti sangat membantu anda untuk move on sekaligus melupakan mantan kekasih. Cobalah untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan melakukan berbagai ibadah atau bergabung dengan aktivitas-aktivitas keagamaan.

Ingat juga bahwa Sang Pencipta adalah zat yang Maha Adil dan tidak akan membiarkan hamba-Nya menerima cobaan yang tidak mampu ia lewati. Ingat, takdir akan membantu anda menemukan pasangan hidup yang benar-benar cocok dan serasi, jadi jangalah lupa untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan untuk membantu anda.


2. Hindari Langsung Mencari Pacar Baru
Mencari kekasih baru tidak membuat Anda bisa lupa dengan mantan kekasih. Kekasih baru yang hadir bisa saja hanya menjadi pelarian Anda. Dari pada terburu-buru menjalin hubungan dengan orang lain, lebih baik berkumpul dengan teman-teman Anda. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan perasaan kesepian. Selain bertemu dengan teman, Anda bisa berbelanja, lebih dekat dengan keluarga atau memelihara binatang.


3. Hilangkan Perasaan Bersalah
Bebaskan diri dari perasaan bersalah dan menyesal setelah putus. 'Kalau saja aku bisa lebih perhatian, mungkin dia tidak selingkuh' atau 'seandainya, aku mau menurutinya, maka dia tidak akan kasar' apapun itu, jangan menyalahkan diri sendiri. Anda harus menerima kenyataan bahwa dia salah dan hubungan yang buruk tidak akan pernah berhasil.


4. Jangan mendengarkan lagu-lagu galau / mellow
Banyak orang yang ketika baru saja putus dengan pacarnya justru menghanyutkan diri di bawah lagu-lagu romantis yang membuat galau. Hal ini justru tidak membuat anda merasa lebih baik. Oleh karena itu, cobalah menghindari berbagai lagu atau musik bernada sedih, penyesalan, kerinduan, atau penantian. Gantilah dengan lagu-lagu bernada ceria, semangat, dan membuat anda lebih yakin untuk memulai hidup anda tanpanya. Walaupun terkesan sepele, cara ini terbukti sangat ampuh untuk membanntu anda melupakan sang mantan.


5. Jadikan Kegagalan Cinta Sebagai Pelajaran
Setelah putus cinta mungkin terselip perasaan takut dekat dengan orang lain karena khawatir si dia akan mengecewakan Anda sama seperti si mantan. Hilangkan pikiran-pikiran negatif tersebut. Tidak ada orang yang sama dan setiap hubungan asmara pasti memiliki kisahnya masing-masing. Jika cinta yang lalu gagal, jadikan sebagai sebuah pelajaran. Takut mencoba hubungan baru malah merugikan diri sendiri.


6. Mengalihkan Perhatian
Alihkan perhatian Anda dengan hal-hal yang Anda sukai, seperti membaca buku atau mengikuti kursus-kursus. Hubungi teman-teman lama Anda dan ajak mereka pergi. Semakin sibuk Anda, semakin Anda bisa melupakannya.


7. Perbanyak teman baru
Seperti di poin tiga di atas, memperbanyak teman-teman baru selain dapat membuat anda tidak merasa sendiri dan kesepian, juga akan membuka peluang anda untuk dapat menemukan seseorang yang baru. Sedikit demi sedikit rasa kehilangan itu akan segera terobati karena anda akan sedikit merasa tenang bahwa masih ada orang yang peduli dengan anda.


8. Travelling / jalan-jalan bersama teman atau sanak keluarga
Berpergian ke tempat-tempat menyenangkan seperti daerah wisata atau tempat lainnya merupakan salah satu langkah yang harus anda lakukan dalam kaitan untuk melupakan sang mantan pacar. Alasannya karena dengan berpergian bersama teman atau keluarga akan membuat pikiran Anda sedikit/semakin rileks. Pastikan anda tidak sendirian. Silakan ajak beberapa teman atau keluarga besar anda, sehingga liburan anda tidak akan memiliki kesan sepi atau murung. Nikmatilah suasana yang baru. Terima keadaan dengan senyuman dan kesenangan. Alhasil, usaha Anda untuk melupakan mantan pacar akan cukup berhasil.


9. Jangan mengingat kenangan indah ketika bersamanya
Mengingat memori indah saat bersama mantan pacar hanya akan terus dan terus melukai hati anda. Hal ini pun akan membuat anda lebih susah melupakannya dan mempertinggi kemungkinan untuk kembali rujuk. Oleh karena itu, cobalah untuk menyingkirkan semua memori indah bersama sang mantan pacar, setidaknya pada masa awal-awal anda putus dan belum stabil.. Seperti yang disebutkan di atas, anda bisa melakukan hal ini dengan membuang barang-barang pemberiannya atau menyingkirkan foto-foto anda berdua. Ingat, kenangan indah tersebut hanya bersifat sementara sebelum ia membuat anda merasa kecewa.


10. Carilah support dari keluarga anda
Ketika baru putus, cobalah untuk mencari dukungan dari keluarga anda. Jangan segan-segan menceritakan hal ini pada kakak-adik, atau bahkan orang tua anda. Kedua orang tua anda pasti bisa memberikan nasihat-nasihat yang menenangkan sekaligus menghibur. Jika kebetulan orang tua berada di tempat yang jauh, teleponlah mereka. Dukungan dari keluarga akan membuat anda merasa tidak sendirian dalam menghadapi masalah yang membuat hati anda sedih.


11. Mengikhlaskan
Keikhlasan, kerelaan dan kesadaran bahwa tidak semua cinta harus bersatu adalah cara yang sangat efektif untuk bisa melupakan mantan pacar. Melupakan rasa sakit hati dan dendam. Apalagi jika mantan pacar anda telah menikah. Ikhlaskanlah dia, karena dia bukan merupakan jodoh anda. Jika anda benar-benar sayang mantan pacar anda, maka do’akanlah dia agar hidupnya selalu bahagia. Lalu lupakan mantan anda dan segera bukalah hati anda untuk orang lain.


12. Berhenti berharap
Buanglah harapan bahwa masih ada kemungkinan bagi anda berdua untuk kembali menjadi sepasang kekasih. Sepanjang anda masih menaruh harapan, mustahil untuk melupakan mantan pacar dan melanjutkan hidup anda. Pikiran anda akan terus dihantui oleh harapan tersebut, dan anda juga bisa terjerumus ke dalam harapan palsu yang tidak kunjung terwujud. Intinya, biarkanlah yang lalu terus berlalu. Anda harus menutup rapat-rapat setiap harapan tentangnya. Cobalah untuk /move on / dan menata kembali kehidupan anda. Daripada menggantungkan harapan pada sang mantan yang jelas-jelas sudah mengecewakan anda, lebih baik pasang harapan untuk diri anda sendiri di masa depan.


13. Pikirkan kembali hal-hal positif dalam diri anda, dan hal negatif dalam diri sang mantan
Memang hal ini terdengar kejam, tapi terbukti sangat efektif untuk membantu anda melupakan sang mantan. Cobalah untuk mengingat-ingat kualitas positif dari kepribadian anda, dan bandingkanlah dengan hal-hal negatif dari sang mantan pacar yang sering membuat anda kesal atau bahkan terluka. Cobalah untuk meyakinkan diri anda sendiri, bahwa dengan kualitas positif yang anda miliki, anda layak untuk mendapatkan pria/ wanita yang lebih baik. Gunakan juga kesempatan ini untuk lebih memahami anda sekaligus untuk melakukan introspeksi.


14. Menangislah
Hati manusia tidak terbuat dari baja, yang tidak merasakan apa-apa saat disakiti. Di minggu-minggu awal setelah putus, Anda mungkin akan merasa sedih dan kesepian. Menangislah, bila itu membuat Anda merasa lebih baik. 'Nikmati' kesendirian dengan berdiam di kamar sambil memutar lagu-lagu romantis. Tapi ingat, jangan hanyut dalam kesedihan yang berlarut-larut.


15. Apa yang Anda Inginkan?
Tanyakan pada diri Anda, apa yang Anda inginkan lima tahun kedepan?
Mengetahui keinginan Anda di masa depan dapat membuat pikiran Anda terbuka dan mengesampingkan perasaan sedih Anda. Pikirkan juga hubungan yang seperti apa yang Anda ingin jalankan nanti. Anda juga perlu memikirkan, bagaimana kehidupan Anda nantinya jika harus mempertahankan kekasih Anda? Namun ingat, jangan membayangkan seolah si dia telah berubah.


16. Sibukan diri dengan berbagai kegiatan dan bergabung di komunitas ataupun teman-teman anda
Apa yang membuat anda selalu teringat akan bayangan mantan kekasih? Salah satunya adalah ketika anda lebih banyak melamun. Di saat anda sendiri, dan tidak ada kegiatan yang sedang kita lakukan, secara otomatis otak anda akan kembali mengingat masa-masa indah bersama sang mantan. Segera sibukkan diri anda dengan berbagai kegiatan positif. Jika anda adalah seorang mahasiswa/i maka ikutilah UKM atau organisasi yang ada di kampus. Misalkan anda telah bekerja-pun banyak komunitas yang bias anda ikuti. Dengan bertemu banyak orang dan melakukan banyak kegiatan, sedikit-demi sedikit anda akan menyadari bahwa anda tidak sendiri di dunia ini. Anda juga akan bertemu banyak orang-orang baru yang mungkin akan menjadi jodoh anda yang sebenarnya kelak.



Terakhir jika masih gak bisa juga lupainnya jangan lupa untuk ajak sang mantan kalian untuk ketemuan, sebelum ketemuan jangan lupa bawa tali udah itu gantung saja langsung mantanmu itu hehehe becanda kok.

Sekian dulu ya Tips dari saya ini semoga membantu dan bermanfaat buat kita semua, dan jangan lupa buat lihat tips lainnya dari saya bisa lihat  DISINI



Cpx24.com CPM Program

0 Komentar:

Post a Comment

Pemberitahuan :
Mohon maaf apabila komentar Sobat dari Facebook tidak bisa saya jawab semua, dikarenakan sulit untuk memoderasi komentar dari Facebook, bila sobat ada pertanyaan yang ingin lansung saya jawab, silakan Sobat berkomentar dari id Blogger.

** Jika anda terbantu dengan apa yang ada di blog ini jangan lupa untuk IZIN COPAS dan Ucapan Terimasih pada kotak komentar di bawah.**



close
Chat