Cara agar postingan tidak bisa dicopy paste

Sunday, January 19, 2014

print this page
send email
Assalamualaikum Wr.wb, langsung saja ya...., kali ini saya akan share Tutorial Blog lagi, ya walaupun mungkin udah banyak yang tau tentang tutorial ini, tapi disini saya mau membantu sobat semua yang newbi alias pemula dan belum tau caranya ini dia saya berikan tutorial ataupun caranya, pastinya dengan mudah tanpa ribet, Disini saya gak mau kasih yang ribet-ribet soalnya saya kurang suka dengan pemasangan kode yang rubet, Baik langsung saja kita ke inti permasalahan kita tadi sebagai berikut :

  1. So pasti harus login dulu ke akun blog sobat atau bisa klik   DISINI
  2. Click Tata Letak / Rancangan
  3. Klik tombol Tambah Gadget lalu Paste pada "HTML/javascript" dalam blog sobat
  4. Masukkan (Copas) kode yang saya berikan dalam kotak di bawah dan masukkan ke dalam kotak "HTML/javascript" tadi.
  5. Setelah semua selesai Save Gadget tersebut dan lihat hasilnya.

<script language=JavaScript><!--
//edit by http://badry7.blogspot.com

var message="Masukkan Pesan Anda Disini";
///////////////////////////////////function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}}
function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}}
if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;}else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;}
document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")
// --></script>

NB : Ganti yang berwarna Hijau dengan text yang ingin anda tampilkan saat orang lain ingin Copas artikel anda.
Penjelasannya sedikit yang belum paham, disini artinya pengunjung blog anda tidak bisa melakukan Copy Paste ataupun menyalin artikel yang ada di dalam blog anda. Masih kurang paham langsung saja lihat Live Demonya pada tombol dibawah ini dan setelah terbuka halamannya coba anda Copas, maka hasilnya tidak akan bisa.
LIVE DEMO

Demikianlah Tutorial Blog yang bisa saya bahas dan share untuk teman-teman semua semoga bermanfaat dan membantu apa yang teman-teman semua butuhkan. Wassalam

Untuk Tutorial Blog Lainnya Langsung Saja Lihat   DISINI



Cpx24.com CPM Program

0 Komentar:

Post a Comment

Pemberitahuan :
Mohon maaf apabila komentar Sobat dari Facebook tidak bisa saya jawab semua, dikarenakan sulit untuk memoderasi komentar dari Facebook, bila sobat ada pertanyaan yang ingin lansung saya jawab, silakan Sobat berkomentar dari id Blogger.

** Jika anda terbantu dengan apa yang ada di blog ini jangan lupa untuk IZIN COPAS dan Ucapan Terimasih pada kotak komentar di bawah.**



close
Chat