Membuat pesan pembuka dan penutup pada blog

Wednesday, January 15, 2014

print this page
send email
Salam Pembaca Blog di label tutorial blog,pada postingan kali ini saya akan memberikan trik untuk membuat pesan pembuka dan penutup pada blog kita. Artinya, apabila ada pengunjung yang masuk dan keluar dari blog kita, maka akan terbuka sebuah pesan yang isinya  “Selamat datang di blog saya, jangan lupa komentarnya ya..” contohnya sebagai berikut :


Berikut tutorialnya  :

1. Masuk ke akun Blogger anda,
2. Dari Dasbor > Rancangan > Edit HTML
3. Pada bagian atas cari kode <head>dan masukan script berikut ini dibawahnya :

<script type='text/javascript'>alert("Selamat datang di blog saya, dan selamat berselancar jangan lupa beri komentar")</script>
4. Sedangkan untuk ucapan selamat tinggal apabila pengunjung akan keluar dari blog kita adalah sebagai berikut :


5. Letakkan script dibawah ini tepat dibawah kode <head> atau tepat dibawah kode ‘selamat datang’ yang dipasang pertama tadi.
<script type='text/javascript'>// goodbye alertfunction goodbye(){alert(&#39;Terima kasih anda telah mengunjugi blog saya&#39;);}parent.window.onunload=goodbye;</script>

Catatan : Ganti tulisan yang berwarna merah dengan pesan tulisan anda.


Sekian tutorial ini ,semoga bermanfaat untuk sobat semua dalam mendesain blog. Wassalam

Tutorial blog / blogspot lainnya bisa lihat   DISINI



Cpx24.com CPM Program

0 Komentar:

Post a Comment

Pemberitahuan :
Mohon maaf apabila komentar Sobat dari Facebook tidak bisa saya jawab semua, dikarenakan sulit untuk memoderasi komentar dari Facebook, bila sobat ada pertanyaan yang ingin lansung saya jawab, silakan Sobat berkomentar dari id Blogger.

** Jika anda terbantu dengan apa yang ada di blog ini jangan lupa untuk IZIN COPAS dan Ucapan Terimasih pada kotak komentar di bawah.**



close
Chat