10 Tips / Cara Untuk Bahagia di Tempat Kerja

Sunday, January 26, 2014

print this page
send email
Beberapa Cara Untuk Berbahagia di Tempat Kerja.


1. Pilih untuk Be Happy di Tempat Kerja
Kebahagiaan sebagian besar adalah pilihan. Saya berpendapat banyak dari Anda pasti berdebat dengan kalimat itu, tapi itu benar. Anda dapat memilih untuk menjadi bahagia di tempat kerja. Terdengar sederhana? Ya. Namun, kesederhanaan seringkali amat sulit untuk dimasukkan ke dalam suatu tindakan. Saya berharap Anda semua memiliki Bos terbaik di dunia, namun apakah itu yang sekarang anda rasakan, mungkin tidak. Jadi, mulailah berpikir positif tentang pekerjaan Anda. Berada pada aspek pekerjaan yang Anda inginkan. Hindari orang-orang yang negatif dan suka mengosip. Cari rekan kerja Anda yang suka dan menikmati pekerjaan itu, menghabiskan waktu Anda bersama mereka. Pilihan Anda di tempat kerja sebagian besar mendefinisikan pengalaman Anda. Anda dapat memilih untuk menjadi bahagia di tempat kerja


2. Apakah setiap harinya anda mencintai pekerjaan itu
Anda mungkin menjawab ya atau mungkin tidak menyukai pekerjaan Anda saat ini dan kadang kita tidak percaya bahwa kita dapat menemukan sesuatu dalam mencintai pekerjaan kita saat ini.  Lihatlah diri sendiri, lihat keahlian dan minat dalam diri kita, dan temukan sesuatu yang dapat kita lakukan dan menikmatinya setiap hari. Jika kita melakukan sesuatu yang kita cintai setiap hari, pekerjaan apapun itu tentu saja tidak akan terlalu buruk, kita selalu dapat menciptakan pekerjaan  sendiri yang tentunya kita senangi atau memutuskan bahwa sudah waktunya untuk berhenti dari pekerjaan kita saat ini dan memulai melakukan pekerjaan yang kita senangi.


3. Pilih untuk menambah ilmu dalam Personal Development and Professional
ada beberapa orang mengeluh ia ingin mengubah pekerjaan karena bosnya tidak berbuat cukup banyak untuk membantu dia mengembangkan kemampuanya secara profesional. yang jadi pertanyaan siapa yang paling tertarik dalam pengembangan dirinya sendiri? Jawabannya, adalah tentu saja diri kita sendiri. kita adalah orang dengan sebagian besar meliki keuntungan jika terus mengembangkan kemampuan profesional. pilih untuk mengembangkan kemampuan diri sendiri, meminta bantuan secara spesifik dan bermakna dari atasan, namun tertuju pada rencana kita untuk mengembangkan kemampuan diri sendiri. kita memiliki sebagian besar keuntungan dari perkembangan jaman dan kita akan kehilangan kesempatan itu jika kita hanya berdiam diri tanpa berbuat apa-apa.


4. Ciptakan Rasa Tanggung Jawab untuk Mengetahui Apa yang Terjadi di Tempat Kerja
banyak orang mengeluh setiap harinya bahwa mereka tidak menerima komunikasi dan informasi yang cukup banyak tentang apa yang terjadi dengan perusahaan mereka entah dari proyek departemen, atau rekan kerja mereka. terlalu pasif atau diam saja, menunggu bos untuk membekali mereka dengan pengetahuan. Dan pengetahuan akan jarang datang. Kenapa? Karena kebanyakan bos kita sedang sibuk melakukan pekerjaannya dan dia tidak tahu apa yang kita belum ketahui. Carilah informasi yang kita butuhkan untuk bekerja secara efektif. Mengembangkan jaringan informasi dan menggunakannya. Rutin melakukan pertemuan mingguan dengan atasan kita dan mengajukan pertanyaan untuk belajar karna kita bertanggung jawab atas informasi yang kita terima


5. Bertanya untuk Minta Saran
Apakah Anda membuat pernyataan seperti, "Bos kenapa saya tidak pernah mendapat umpan balik/masukan, jadi saya tidak pernah tahu bagaimana cara melakukan tugas yang di berikan." seperti itu, Anda harus benar-benar tahu persis bagaimana cara Anda melakukanya. Terutama jika Anda merasa positif tentang kinerja Anda, Anda hanya ingin mendengar dia mengakui Anda. Jika Anda tidak positif tentang pekerjaan Anda, berpikir tentang meningkatkan dan membuat kontribusi yang tulus. Kemudian, meminta atasan Anda untuk umpan balik/masukan. Katakan padanya Anda benar-benar ingin mendengar penilaian tentang pekerjaan Anda. Berbicara dengan pelanggan Anda, juga, jika Anda melayani mereka dengan meminta umpan balik/masukan dari mereka. Anda bertanggung jawab untuk pengembangan sendiri.


6. Hanya Anda yang Bisa Membuat Komitmen Tetap
Salah satu penyebab kerja yang paling serius dari stres dan ketidak bahagiaan adalah gagal untuk menjaga komitmen. Banyak karyawan menghabiskan lebih banyak waktu dan gagal. terlalu banyak membuat alasan karna tidak  menjaga komitmen, dan terlau khawatir tentang konsekuensi dari tidak menjaga komitmen, dari pada mereka yang selalu melakukan dan melaksanakan tugas yang dijanjikannya. Buat sistem organisasi dan perencanaan anda yang memungkinkan untuk menilai kemampuan diri sendiri untuk menyelesaikan komitmen anda yang diminta orang lain. Jangan menjadi relawan jika Anda tidak punya banyak waktu. Jika beban kerja Anda melebihi waktu yang tersedia dan energi, buat suatu rencana komprehensif untuk meminta bos mencari bantuan dan sumber daya dari orang lain. Jangan berkubang dalam rawa janji-janji yang anda buat.


7. Hindari Pikiran Negatif
Memilih untuk menjadi bahagia di tempat kerja berarti menghindari percakapan yang negatif, gosip, dan berteman dengan orang-orang yang bahagia sebanyak mungkin. orang-orang negatif memiliki dampak yang mendalam pada jiwa kita. Jangan biarkan pikiran negatif  membawa Anda ke dalam kehancuran.

"Identifikasi hal-hal yang Anda sukai di tempat kerja,  atau melihat pemandangan indah dari jendela kantor, itu akan menciptakan pola pikir Anda untuk menekankan hal yang positif, tentu itu akan menjadikan pekerjaan Anda lebih menyenangkan. jangan terlalu mengkhawatirkan tentang kesalahan yang belum terjadi, itu dapat menyebabkan pikiran Anda menjadi kelelahan.."


8. Praktekan Keberanian bersikap Profesional
Jika Anda seperti kebanyakan orang lain, tentu Anda tidak akan menyukai suatu konflik/masalah. Dan alasan sederhanya, mengapa? Anda belum pernah dilatih untuk berpartisipasi dalam konflik yang berat, sehingga Anda mungkin berpikir suatu konflik itu menakutkan, berbahaya, dan menyakitkan. Konflik dapat menjadi pengalaman, jika dilakukan dengan baik, konflik juga dapat membantu Anda mencapai misi pekerjaan dan visi pribadi Anda. Konflik dapat membantu Anda melayani pelanggan dan menciptakan suatu produk-produk yang sukses. Orang bahagia karna mencapai tujuan mereka dalam bekerja. Why? memberanikan diri bersikap secara profesional karna sebenarnya itu juga yang akan membantu Kita untuk mencapai tujuan dan impian Kita.


9. Menambah Teman atau Rekan Kerja
"Apakah Anda memiliki seorang sahabat di tempat kerja?"  menikmati dan Menyukai rekan kerja Anda adalah keunggulan dari pengalaman, kerja yang positif tentunta akan menciptakan rasa bahagia. Luangkan waktu untuk mengenal mereka. itu mungkin akan menambah  wawasan anda dalam menyukai dan menikmati hal baru itu. Jaringan sosial itupun akan menyediakan support, resources, sharing, dan caring.

"Mengumpulkan teman-teman dengan berbagi latar belakang yang sama atau gaya hidup yang dapat mengambil banyak pengaruh hal positif di tempat kerja". Ketika Anda mampu menyuarakan perasaan Anda kepada orang-orang yang memahami, itu benar-benar dapat membantu menghindari dari rasa stress.


10. Jika semuanya gagal, Searching Job Akan Membuat Anda Tersenyum
Jika semua ide-ide yang Anda berikan tidak membuat bahagia di tempat kerja, saatnya untuk mengevaluasi kembali bos Anda, pekerjaan Anda, atau seluruh karir Anda. pasti Anda tidak ingin menghabiskan hidup Anda hanya untuk melakukan pekerjaan yang Anda benci meskipun di lingkungan kerja yang ramah. Lingkungan kerja yang paling tidak banyak mengubah hidup kita. Namun kebanyakan karyawan tidak bahagia cenderung tumbuh lebih lambat. Anda diam-diam bisa tersenyum saat Anda menghabiskan semua  waktu hanya untuk mencari pekerjaan lain di luar kantor. Ini hanya akan menjadi masalah waktu sampai pada saatnya Anda  keluar dari pekerjaan Anda saat ini dengan senyum lebar.


Sumber : Top 10 Ways to Be Happy at Work


Demikian sedikit penjelasan seputar "Tips / Cara Untuk Bahagia di Tempat Kerja" yang bisa saya himpun dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat bagi kita. Wassalam.

Kumpulan Tips Badry yang lainnya lihat   DISINI



Cpx24.com CPM Program

0 Komentar:

Post a Comment

Pemberitahuan :
Mohon maaf apabila komentar Sobat dari Facebook tidak bisa saya jawab semua, dikarenakan sulit untuk memoderasi komentar dari Facebook, bila sobat ada pertanyaan yang ingin lansung saya jawab, silakan Sobat berkomentar dari id Blogger.

** Jika anda terbantu dengan apa yang ada di blog ini jangan lupa untuk IZIN COPAS dan Ucapan Terimasih pada kotak komentar di bawah.**



close
Chat