HAKEKAT DAN NILAI NILAI PANCASILA

Monday, December 16, 2013

print this page
send email
Pancasila adalah filsafat, baik sebagai hasil berpikir maupun metode berpikir, menawarkan cara-cara untuk mengatasi berbagai persoalan pribadi, masyarakat, bangsa dan negara, asalkan ia dipelajari secara ilmiah baik sebagai teori maupun sistem kefilsafatan. Pancasila sebagai pusat, dasar dan inti dari Pembukaan UUD 1945 mempunyai kedudukan hukum yang kokoh kuat dan sebagai hakikat kongkrit hakikat pribadi dan hakikat abstrak.Pancasila adalah dasar negara Indonesia, sedangkan negara merupakan organisasi atau persekutuan hidup manusia maka tidak berlebihan apabila pancasila menjadi landasan dan tolok ukur penyelenggaraan bernegara termasuk dalam melaksanakan pembangunan.


Hakekat adalah esensi atau nilai-nilai yang sujatinya Pancasila itu ujud, baik sejak di abad di mana satu hidup dan kehidupan itu hadir di muka bumi dalam kurun waktu yang tidak sama ujud kehidupannya dengan manusia-manusia yang mengaku modern saat ini sampai dengan kurun waktu yang diberikan oleh PENGUASA HIDUP DAN KEHIDUPAN yang SEJATI. Dengan kalimat yang lainnya adalah JIWA atau RUH Pancasila sujatinya yang tidak akan dipandang sebagai bentuk atau cara pandang kebanyakan manusia modern saat ini.



Untuk Makalah ataupun Ilmu Pengetahuan yang lainnya lihat    DISINI

Itulah sedikit postingan tentang "HAKEKAT DAN NILAI NILAI PANCASILA" saya kali ini semoga dapat menambah ilmu pengetahuan kita dan juga bermanfaat buat kita semua. Wasslam...



Cpx24.com CPM Program

0 Komentar:

Post a Comment

Pemberitahuan :
Mohon maaf apabila komentar Sobat dari Facebook tidak bisa saya jawab semua, dikarenakan sulit untuk memoderasi komentar dari Facebook, bila sobat ada pertanyaan yang ingin lansung saya jawab, silakan Sobat berkomentar dari id Blogger.

** Jika anda terbantu dengan apa yang ada di blog ini jangan lupa untuk IZIN COPAS dan Ucapan Terimasih pada kotak komentar di bawah.**



close
Chat