CARA MENGEDIT HTML TEMPLATE BLOGSPOT 2013 TAMPILAN BARU

Saturday, September 14, 2013

print this page
send email
CARA MENCARI KODE DI EDIT HTML BLOGSPOT TAMPILAN BARU INI

Pertama kali saya coba tampilan yang baru 2013 ini, pas saya mau edit HTML templatenya gak bisa sudah pusing 7 keliling cari caranya gak juga bisa lihat tutorial di blog tetangga juga gak ada malah banyak saya temukan yang ngeluh gimana cara edit HTML template blog yang baru ini, dan akhirnya sambil otak atik template saya akhirnya ketemu juga solusinya dan cara editnya.. Okey dari pada saya panjang - panjang celotehannya ntar yang lain pada jaim lagi heheheh. Yuk langsung kita bahas secara tuntas di TKP....!!!


1.  Login ke blog sobat atau klik DISINI
2.  Setelah login ke blog sobat klik bagian yang sudah saya tandai seperti gambar di bawah ini :

 
3.  Kemudian klik Template seperti gambar di bawah ini :


4.  Sesudah itu klik pula Edit HTML seperti gambar berikut :


5.  Kemudian setelah terbuka kode HTMLnya klik dimana saja asal dalam kotak, contohnya di bagian yang saya tandai bintang seperti gambar di bawah :


6.  Setelah di klik di dalam kotak baru tekan CTRL+F dan nanti akan muncul kotak pencarian di sudut kanan atas jendela kode HTML seperti gambar berikut :


7.  Di kolom pencarian situlah anda memasukkan kode yang akan anda cari, dan tekan enter. Jika anda belum menemukan kode yang diinginkan, maka tekan terus enter sampai ketemu, setelah ketemu barulah anda ganti kodenya

8.  Selanjutnya barulah simpan perubahan template sobat.

NB : Keuntungan tampilan Template Blogspot Baru ini ialah, Jika ada yang salah penulisan kodenya maka kita langsung di beritahu Nomor berapa dan Kolom berapa yang terjadi ERROR pada kode HTMLnya.

Mudah-mudahan sobatku semua tidak bingung lagi memakai EDIT HTML TEMPLATE BLOGSPOT tampilan baru ini dan mudah - mudahan juga postingan Raja_Dihati kali ini bisa membantu sobat semua, Wasslam.....



Cpx24.com CPM Program

0 Komentar:

Post a Comment

Pemberitahuan :
Mohon maaf apabila komentar Sobat dari Facebook tidak bisa saya jawab semua, dikarenakan sulit untuk memoderasi komentar dari Facebook, bila sobat ada pertanyaan yang ingin lansung saya jawab, silakan Sobat berkomentar dari id Blogger.

** Jika anda terbantu dengan apa yang ada di blog ini jangan lupa untuk IZIN COPAS dan Ucapan Terimasih pada kotak komentar di bawah.**



close
Chat