Cara Menghilangkan Quick Edit pada blogger

Saturday, July 7, 2012

print this page
send email


Setelah kemarin-kemarin tentang software, kali ini saat berbagi tentang sedikit tips blogger. walaupun tips ini banya yang sudah tahu, tapi tips ini saya beritahukan kepada sobat blogger yang belum tahu. seperti saya ini, ehehe. untuk tipsnya adalah Cara Menghilangkan Quick Edit pada blogger atau sering di sebut icon tang atau obeng. tanda obeng atau Quick Edit kadang menjadi bermanfaat bagi setiap orang, tapi kenapa kok di hilangkan. untuk sebagian orang Quick Edit ini mengganggu. sebenarnya sich relative kalau itu menurutku. disini saya ingin berbagi menghilangkan dan menyembunyikan. nah langsung aja ke caranya. yang pertama adalaha menghilangkan.

  1. Login ke blogger
  2. Tata Letak lalu EDIT HTML
  3. Jangan lupa beckup dulu tamplate anda dengan cara di download. 
  4. Centang "Expand Widgets Templates"
  5. Cari kode <b:include name='quickedit'/>, setelah itu hapus( cari dengan cara Ctrl+F)
sobat blogger harus menghapus semua kode yang sobat cari tadi, karena banyaknya widget mempengaruhi banyaknya icon obeng tadi. kalau widget sobat 5 icon obengnya 5.
untuk cara menyembunyikan/hidden adalah sebagai berikut :
  1. Login ke blogger
  2. Tata Letak lalu EDIT HTML
  3. Centang "Expand Widgets Templates"
  4. Copy kode dibawah ini yang berwarna kuning, lalu simpan di atas kode ]]></b:skin> 

        .quickedit{
        display:none;
        }
  5. Simpan
Selamat mencoba dan sukses selalu. (^_^)



Cpx24.com CPM Program

0 Komentar:

Post a Comment

Pemberitahuan :
Mohon maaf apabila komentar Sobat dari Facebook tidak bisa saya jawab semua, dikarenakan sulit untuk memoderasi komentar dari Facebook, bila sobat ada pertanyaan yang ingin lansung saya jawab, silakan Sobat berkomentar dari id Blogger.

** Jika anda terbantu dengan apa yang ada di blog ini jangan lupa untuk IZIN COPAS dan Ucapan Terimasih pada kotak komentar di bawah.**



close
Chat